Survey Membuktikan, Biaya Servis Mobil Honda Termurah Di Amerika

Survey Membuktikan, Biaya Servis Mobil Honda Termurah Di Amerika

News

22 Jun 2021

Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat bernama We Predict, baru saja mengungkapkan hasil studi mengenai biaya servis mobil pada tiga bulan pertama kepemilikan. Berdasarkan survei tersebut, biaya servis kendaraan terendah merek non-premium diduduki oleh Honda dengan rata-rata biaya perbaikan atau perawatan sebesar 21 dolar AS dalam 90 hari pertama kepemilikan kendaraan. Sedangkan rata-rata biaya servis kendaraan premium di Amerika sebesar 69 dolar AS dan kendaraan non-premium sebesar 33 dolar AS.

 

Sementara itu untuk segmen merek premium, mobil Honda Acura juga menduduki puncak tangga dalam peringkat biaya servis kendaraan premium termurah. Dilansir dari Carscoops, sebuah media yang khusus meliput industri otomotif di Amerika Serikat, Honda juga menduduki peringkat pertama dengan biaya servis termurah di segmen mobil compact (Honda Civic), segmen premium compact (Acura ILX), dan segmen mobil menengah (Honda Accord).

 

Lebih dari 801.000 unit kendaraan dengan 306 model yang berbeda telah dilibatkan dalam studi yang dilakukan oleh We Predict. Dengan memperhitungkan 1,6 juta pesanan servis atau perbaikan yang meliputi biaya pemeliharaan, perbaikan yang tidak direncanakan, garansi dan penarikan, jasa layanan, diagnostik, serta pembaruan perangkat lunak.

 

Sedangkan untuk di Indonesia, servis mobil Honda melalui Honda Prospect Motor juga pernah meraih penghargaan dalam acara Gridoto Award tahun 2020 lalu yang diadakan secara virtual. Gridoto Award merupakan ajang penghargaan yang digelar oleh media Gridoto.com untuk memberikan apresiasi kepada produk-produk otomotif roda dua dan roda empat serta praktisi industri di Indonesia.

 

Dalam ajang ini Honda meraih penghargaan pada kategori Total Cost Ownership yang dinilai berdasarkan total biaya yang dikeluarkan untuk penggunaan dalam periode 1 tahun atau 20.000 km, yang antara lain meliputi tingkat konsumsi bahan bakar, biaya servis, dan total biaya pajak dalam setahun.

 

Yulian Karfili selaku Public Relations & Digital Manager HPM pun mempersembahkan penghargaan ini kepada konsumen yang telah mempercayakan Honda. Dengan kepercayaan yang diberikan oleh konsumen, Honda pun akan selalu berusaha untuk memberikan paket terlengkap termasuk produk yang berkualitas dan biaya servis yang ringan.

 

Selain biaya servis yang murah, perawatan berkala mobil Honda di bengkel resmi saat ini pun semakin cepat waktu pengerjaannya, terutama dengan adanya layanan quick maintenance. Layanan ini memberikan prioritas bagi pelanggan yang ingin melakukan servis berkala tanpa mengantri sebab dikerjakan oleh dua teknisi handal yang telah tersertifikasi dan dilengkapi dengan peralatan khusus. Lama pengerjaan yang dibutuhkan pun tergantung dari kilometer mobil dan model kendaraan dengan rata-rata memakan waktu 60 hingga 210 menit.

 

Perawatan berkala merupakan salah satu layanan yang penting dilakukan untuk menjaga kondisi mobil tetap prima meski di tengah pandemi saat ini. Dengan ketatnya protokol kesehatan yang diterapkan, pelanggan tidak perlu khawatir untuk membawa mobil Honda-nya ke dealer resmi untuk melakukan perawatan berkala.

 

Untuk memastikan kondisi mobil tetap prima, Honda memberikan pelayanan yang aman dan nyaman melalui layanan Home Service, Pick Up Service dan Honda Experience. Kalau misalnya sobat masih sangat membatasi diri ke luar rumah, mungkin layanan Home Service Honda bisa menjadi solusi untuk merawat kendaraan sobat. Layanan yang diberikan Honda ini merupakan upaya dukungan kepada konsumen untuk selalu menjaga kesehatan diri di rumah. Pengerjaannya meliputi perbaikan ringan seperti ganti karet wiper, ganti aki atau baterai, ganti komponen fast moving dan lain-lain.

Sedangkan jika hendak melakukan servis besar seperti perawatan berkala di 40.000 km dan 80.000 km, bisa manfaatkan layanan pick-up service agar mobil sobat bisa dijemput menuju dealer. Terakhir, ada Layanan Honda Experience yang akan membantu kondisi darurat selama 24 jam.Layanan ini meliputi penggantian ban, pengaktifan aki kendaraan, pengisian bahan bakar serta bantuan darurat mobil derek.

Untuk menggunakan layanan Home Service ini caranya cukup mudah, sobat tinggal menghubungi dealer Honda Arta Cikupa di 021-22028899 atau chat dengan customer service kami.

Sumber:

  1. Otomotif.id: Survei: Biaya Servis Mobil Termurah Diduduki Honda, Termahal GMC.

  2. Kompas.com: Servis Mobil Honda Hanya 60 Menit.

  3. Honda Indonesia: Honda Raih Sepuluh Penghargaan dari Ajang Gridoto Award 2020.

Berita & Event Lainnya

Bagi setiap pemilik kendaraan, servis berkala merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan jika ingin kondisi kendaraannya tetap terjaga dan tahan lama. Biasanya setelah selesai melakukan servis berkala, jika Anda mengecek…
Honda HR-V merupakan salah satu produk favorit para pengguna setia Honda. Bahkan pada bulan Januari hingga November tahun 2020 kemarin, Honda HR-V masuk ke dalam 10 besar mobil terlaris di…
Kesuksesan Honda menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia tentunya tidak terlepas dari kerja keras para pendirinya yakni Soichiro Honda dan Takeo Fujisawa. Tidak seperti Soichiro yang dikenal masyarakat…