Siap-Siap, All New Honda Civic Type R Akan Hadir Di Tahun 2022

Siap-Siap, All New Honda Civic Type R Akan Hadir Di Tahun 2022

News

6 Jan 2022

Setelah sukses merebut hati para penggemar setia Honda di Indonesia dengan All New Honda Civic RS, kini Honda kembali akan meluncurkan varian barunya yakni All New Honda Civic Type R. Salah satu mobil andalan Honda ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya melalui prototipe yang akan ditampilkan di ajang Tokyo Auto Salon (TAS), pada 14 sampai 16 Januari 2022 di Makuhari, Messe, Chiba, Jepang.

Dengan menggunakan kamuflase khusus yang dirancang untuk Type R, mobil prototipe ini juga akan ditampilkan dalam sebuah video yang berisi proses pengembangan dan uji coba yang dilakukan oleh para insinyur Honda yang mengembangkan All New Honda Civic Type R ini. Sebelumnya, Honda juga telah melakukan pengujian dengan melakukan test drive di sirkuit Suzuka, Jepang. Sesuai rencana, All New Honda Civic Type R akan diluncurkan dan dijual ke publik secara resmi pada tahun depan.

All New Honda Civic Type R akan menjadi salah satu mobil bertenaga buas yang diproduksi secara massal. Meski model generasi terbarunya tetap berbentuk hatchback seperti model Civic yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu, namun sebagai sports car, All New Honda Civic Type R akan memiliki tampilan yang lebih sporty dengan desain fascia yang lebih simple. Tiga lubang knalpot yang dimiliki oleh mobil sedan sport dengan performa tinggi ini pun semakin melengkapi tampilan eksteriornya yang terkesan galak.

Sebelumnya, Honda sendiri telah meluncurkan varian New Honda Civic Type R untuk pasar Indonesia pada Juli 2021. Dibekali mesin 2.0 liter VTEC Turbo, mobil sedan andalan Honda tersebut dapat mencapai tenaga maksimal 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500-4.500 rpm. Tenaga dari New Honda Civic Type R ini disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh teknologi Rev Match System, sehingga memungkinkan mobil untuk mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi dan menyamakan putaran mesin secara otomatis ketika pengemudi mengganti gigi naik atau turun.

Sementara itu pada sisi eksterior, New Honda Civic Type R mengusung gaya sporty dengan desain baru pada bumper bagian depan dan belakang, disertai diffuser hingga vortex generator di garis belakang pada atapnya. Konsep dari mobil sporty ini sendiri terinspirasi dari lintasan balap dengan tampilan bodi aerodinamis yang memberikan keseimbangan saat bermanuver. Selain side skirt, carbon effect fiber, serta underbody spoiler kit dengan red striping yang semakin menambahkan kesan sporty,  New Honda Civic Type R juga telah dilengkapi dengan fitur full LED highlights dan LED daytime running lights. Di samping itu, velg alloy baru berdiameter 20 inci dan fitur canggih tire pressure monitoring system juga ikut melengkapi sisi eksterior mobil ini.

Tidak hanya pada sisi eksterior, New Honda Civic Type R juga dilengkapi berbagai fitur menarik lainnya untuk sisi interior, seperti new wireless charging pada bagian depan kabin, alcantara wrapped steering wheel pada bagian kemudi, serta desain baru yang semakin sporty pada bagian shift knob. Fitur i-MID yang menampilkan berbagai macam fungsi berbeda termasuk tampilan mode driving (+R, sport, comfort), throttle/brake input display, g-meter, dan lap time recorder juga disematkan di mobil generasi terbaru civic ini yang semakin memudahkan pengendara untuk mengetahui kondisi mobil.

Masih pada sisi interior, New Honda Civic Type R juga ditanamkan head unit dengan layar sentuh 7” yang dapat digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format seperti MP3, WMA, dan melalui USB yang juga dapat terhubung dengan smartphone untuk menambah kenyamanan para penumpang maupun pengemudi. Sama seperti Civic Type R sebelumya, mobil dengan varian terbaru ini juga memiliki 8 speaker, audio steering switch, meter cluster steering switch, hands free telephone switch, cruise control, serta dual zone auto A/C. Untuk semakin menambah kenyamanan pengemudi dalam berkendara juga disediakan fitur rain sensing front wipers, walk away auto door lock, auto door lock by speed, dan smart entry system dengan push start button.

Sedangkan untuk fitur keamanan dan keselamatan, New Honda Civic Type R telah dilengkapi 6 airbags, vehicle stability assist (VSA), hill start assist (HAS), dan anti-lock braking system (ABS) dengan electronic brakeforce distribution (EBD). Teknologi lane watchTM yang dapat memberikan penglihatan lebih luas pada samping kiri kendaraan dan meminimalisir blind spot area juga ikut disematkan pada mobil sedan sport ini.

Sementara itu, untuk mendukung performa berkendara, New Honda Civic Type R mendapat tambahan new 2 piece disk brake ketika sedang berada di tikungan untuk bermanuver, serta adaptive damper system yang memungkinkan mobil memiliki kualitas pengendaraan yang lebih sesuai dan nyaman dengan peredaman yang lebih baik pada semua pilihan mode berkendara. Di pasar Indonesia, New Honda Civic Type R sendiri tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu, rallye red, brilliant sporty blue metallic, dan championship white.

Honda Civic Type R merupakan varian mobil sport legendaris Honda yang didesain dengan performa layaknya mobil balap namun juga nyaman untuk digunakan sehari-hari. Salah satu sedan termahal Honda di Indonesia ini juga pernah memecahkan rekor sebagai mobil produksi massal tercepat dengan penggerak roda depan di sirkuit Suzuka, Jepang, dan sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman. Tentunya untuk versi terbarunya, yakni All New Honda Civic Type R yang akan hadir di tahun 2022 nanti, akan memiliki tenaga yang lebih besar serta fitur-fitur dengan teknologi canggih yang lebih lengkap. Kehadiran All New Honda Civic Type R ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pecinta mobil sport di Tanah Air.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh All New Honda Civic Type R, tentunya para penggemar setia Honda terutama pecinta mobil sport sudah tidak sabar dengan kehadiran produk yang satu ini ya. Ingin mengetahui keunggulan lain dari produk yang akan diluncurkan tahun 2022 ini? Atau penasaran dengan berbagai fitur menarik dari New Honda Civic Type R yang telah tersedia di Indonesia saat ini? Tunggu apalagi! Segera hubungi kami atau datang langsung ke Honda Arta Cikupa untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk unggulan Honda. Untuk pelayanan dealer resmi Honda terbaik:

Honda Arta Cikupa

Jl. Raya Serang Km 14.5

Desa Dukuh, Cikupa

Kabupaten Tangerang

Telp (021) 22028899

Booking 0813-9850-6874 (WA Only)

Emergency 0811-8899-052

www.honda-arta.com

 

Sumber:

Berita & Event Lainnya

SUV atau MPV? Kenali Perbedaanya

News

8 December 2022
Ternyata banyak pilihan juga bisa bikin kamu bingung. Seperti model mobil yang beredar di Indonesia. Dari sedan, hatchback, minivan, SUV hingga MPV. Terutama SUV dan MPV yang  memiliki bentuk serupa…

Selamat Datang Di Indonesia, WR-V!

News

6 December 2022
Kabar gembira untuk Honda Lover penggemar SUV entry-level compact crossover. Pada awal bulan November 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan WR-V yang merupakan singkatan dari Winsome Roundabout Vehicle. Honda…
Pertama Kali di Dunia, Honda Luncurkan Honda WR-V Sebagai Small SUV Pertamanya di Indonesia Jakarta, 2 November 2022 – Untuk pertama kalinya di dunia, Honda meluncurkan Honda WR-V di Jakarta…