Sensasi Honda SENSINGTM Di Gelaran GIIAS 2021

Sensasi Honda SENSINGTM Di Gelaran GIIAS 2021

News

21 Nov 2021

Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berjalan pada tanggal 11 – 21 November 2021 di ICE, Tangerang, booth Honda kembali menarik perhatian dengan menghadirkan Honda SENSINGTM Experience. Salah satu inovasi baru yang dihadirkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) ini merupakan bagian dari kampanye global untuk edukasi keselamatan berkendara sesuai dengan slogan “Safety for Everyone”.

 

Dari teknologi Honda SENSINGTM ini pengunjung dapat langsung mencoba simulasi berkendara 360° dengan kebebasan untuk melihat ke segala arah melalui perangkat Virtual Reality (VR). Melalui experience booth ini para pengunjung dapat mengetahui bagaimana fitur Honda SENSINGTM bekerja dalam mobil Honda, salah satunya pada varian All New Honda BR-V. Dengan penggunaan kacamata VR, pengunjung akan merasakan sensasi mengendarai mobil sambil menonton video penjelasan setiap fitur Honda SENSINGTM.

 

Honda SENSING sendiri merupakan sistem keselamatan berteknologi canggih buatan Honda yang terdiri dari beberapa fitur yang bekerja untuk meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara. Fitur pertama Road Departure Mitigation (RDM) berfungsi saat kamera mendeteksi mobil keluar dari marka jalan tanpa menyalakan lampu sein. Apabila mobil tetap keluar dari jalurnya setelah mendapat peringatan berupa getaran di setir dan visual di panel instrumen, maka sistem RDM akan mengatur arah setir dan melakukan pengereman secara otomatis agar mobil dapat kembali ke jalur semula.

 

Kedua adalah fitur Lane Keeping Assist System (LKAS). Fitur ini bertugas dalam membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur dengan mendeteksi marka jalan di kiri dan kanan mobil, kemudian mengoreksi setir jika mobil terdeteksi keluar dari jalur. Saat berada dalam kondisi mengemudi di jalan raya, monocular camera akan mendeteksi garis jalan raya dan menyediakan bantuan kemudi untuk menjaga mobil agar tetap berada di jalur, sehingga dapat memudahkan pengemudi.

 

Fitur ketiga adalah Adaptive Cruise Control (ACC) yang berfungsi untuk membantu menjaga jarak kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan melalui Millimeter Wave Radar. Ketika sistem ini aktif, maka mobil akan mengatur kecepatan secara otomatis tanpa harus menginjak pedal gas untuk mempertahankan jarak aman. Tetapi perlu diketahui bahwa terdapat batasan untuk sistem ACC, sehingga pengemudi diharuskan untuk tetap menggunakan pedal rem kapan pun jika dibutuhkan dan selalu jaga jarak aman dengan kendaraan lain.

 

Selanjutnya fitur keempat adalah Collision Mitigation Brake System (CMBS). Fitur ini memiliki tugas dasar untuk membantu pengemudi ketika terdapat kemungkinan kendaraan dapat berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. Sistem CMBS bekerja dengan cara memperingatkan pengemudi secara bertahap ketika mobil mendeteksi adanya potensi benturan, kemudian membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan. Peringatan yang diberikan berbentuk audio visual pada layar dashboard dan seatbelt yang mengencang secara otomatis. Apabila setelah diberikan peringatan tidak ada reaksi dari pengemudi maka sistem akan langsung mengambil alih dengan melakukan panic braking.

 

Kemudian fitur kelima ialah Lead Car Departure Notification (LCDN) yang merupakan fitur terbaru Honda SENSING yang tersemat pertama kalinya pada All New Honda BR-V. Sistem ini berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh melalui deteksi dari radar pada sistem. Jadi, ketika mobil dalam kondisi berhenti di jalan kemudian kendaraan di depan mulai berjalan dan pada jarak tertentu pengemudi belum juga menginjak gas, maka sistem akan memberikan notifikasi berupa suara dan gambar di panel instrumen untuk membantu mengingatkan pengemudi.

 

Fitur terakhir adalah Auto High Beam yang dapat diaktifkan saat berkendara di atas kecepatan 30 km/jam dengan posisi tuas lampu diputar dari off ke posisi auto. Sistem tersebut secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan. Keseluruhan teknologi fitur keselamatan yang terdapat pada Honda SENSING ini akan memberikan perlindungan aktif dan komprehensif bagi pengemudi, penumpang, serta pengguna jalan. Melalui Honda SENSINGTM experience yang ada di booth Honda ini diharapkan pengunjung dapat lebih memahami keenam fitur safety dari Honda SENSING yang nantinya akan diimplementasikan di lebih banyak mobil Honda.

 

Aktivasi Honda SENSING merupakan bentuk komitmen Honda dalam mewujudkan lingkungan berkendara yang aman di Indonesia. Honda SENSINGTM experience VR juga selalu dibersihkan secara berkala sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Setiap pengunjung yang ingin mencoba pun akan dibekali dengan masker mata sekali pakai agar tetap higienis. Penasaran ingin mencoba Honda SENSINGTM experience VR? Selain di booth Honda GIIAS 2021, Honda SENSINGTM experience VR juga hadir di Dreams Café, Senayan Park Jakarta, serta pameran-pameran Honda yang digelar di beberapa kota di Indonesia.

 

Ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai fitur-fitur unggulan yang terdapat pada Honda SENSING? Tunggu apalagi! Segera hubungi kami atau datang langsung ke Honda Arta Cikupa untuk informasi lebih lanjut mengenai keunggulan Honda SENSING dan produk-produk andalan Honda lainnya. Untuk pelayanan dealer resmi Honda terbaik:

 

Honda Arta Cikupa

Jl. Raya Serang Km 14.5

Desa Dukuh, Cikupa

Kabupaten Tangerang

Telp (021) 22028899

Booking 0813-9850-6874 (WA Only)

Emergency 0811-8899-052

www.honda-arta.com

 

Sumber:

Berita & Event Lainnya

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa Honda juga memiliki mobil pickup yang menjadi salah satu produk andalannya, yaitu Honda Ridgeline. Di Indonesia sendiri mungkin nama ini masih terdengar cukup asing,…
Mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh merupakan hal yang wajib dilakukan agar dapat selamat sampai tujuan. Tidak hanya mesin, pengecekan pun sebaiknya dilakukan secara menyeluruh pada setiap bagian kendaraan,…

HARGA RESMI ALL NEW BRV

News

12 November 2021
Debut Dunia di Ajang GIIAS 2021, Honda SUV RS Concept Tawarkan Karakter Lebih Sporty untuk Sebuah SUV Tangerang, 11 November 2021 – PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan…