Perlengkapan Apa Yang Wajib Selalu Ada di Mobil?

Perlengkapan Apa Yang Wajib Selalu Ada di Mobil?

News

9 Feb 2021

Dalam perjalanan, terkadang ada saja kejadian buruk yang tidak terduga. Ban kempes, mobil mogok, dan hal tidak terduga lainnya seperti bisa datang kapan saja, menyerang yang tidak beruntung. Akan tetapi, kamu bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi kejadian mendadak ini dengan membawa berbagai peralatan di dalam mobil kamu. Apa saja peralatannya?

 

Pompa Portabel

Terkadang ban mobil kamu menghadapi berbagai medan jalanan yang tidak terduga. Mulai dari jalanan yang berbatu hingga paku dapat saja mengurangi bahkan membocorkan angin dalam ban kamu. Membawa pompa portabel akan mengulur waktu kempesnya ban mobil kamu hingga kamu menemukan tempat tambal ban terdekat.

 

Kabel Jumper

Aki soak adalah momok mengerikan bagi para pengendara mobil, apalagi yang sedang terburu-buru. Aki soak akan menyebabkan mobil tidak bisa berjalan alias mogok. Membawa kabel jumper dapat menolong kamu untuk merecharge aki kamu sehingga mobil bisa berjalan kembali setidaknya hingga kamu sampai ke tujuan.

 

Dongkrak Mobil, Kunci Roda + Ban Cadangan

Ban cadangan sangatlah menolong saat tiba-tiba ban mobil tertusuk benda tajam dan menyebabkan lubang yang amat besar dan tidak bisa dipompa lagi. Kamu dapat langsung mengganti ban di tempat. Untuk mengganti ban, diperlukan dongkrak untuk mengangkat bodi mobil sehingga ban mudah dilepas sedangkan kunci roda digunakan untuk melepas ban dari pelek mobil.

 

Segitiga Pengaman

Mungkin ini terlihat sepele, tapi jangan remehkan keberadaan segitiga pengaman saat kamu sedang berhenti untuk memperbaiki mobil kamu. Ada beberapa pengendara yang matanya mungkin tidak awas dengan keadaan sekitarnya sehingga mungkin tidak tahu kalau mobil di depannya sedang mogok. Keberadaan segitiga ini mempertegas status mobil kamu yang sedang tidak bisa berjalan dan sedang diperbaiki di tengah jalan.

 

Perlengkapan P3K

Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009, keberadaan P3K di dalam mobil adalah sebuah kewajiban yang harus ditaati masyarakat Indonesia. Kita tidak akan pernah tahu atau bisa menduga apa yang dapat terjadi pada penumpang di dalam mobil. Keberadaan perlengkapan P3K ini setidaknya dapat menjadi pertolongan pertama bagi penumpang atau orang lain jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan ringan di dalam mobil atau kecelakaan lalu lintas.


 

Honda Arta Cikupa

Jl. Raya Serang Km 14.5

Desa Dukuh, Cikupa

Kabupaten Tangerang

Telp (021) 22028899

Booking 0813-9850-6874 (WA Only)

Emergency 0811-8899-052

www.honda-arta.com

Berita & Event Lainnya

Bagi setiap pemilik kendaraan, servis berkala merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan jika ingin kondisi kendaraannya tetap terjaga dan tahan lama. Biasanya setelah selesai melakukan servis berkala, jika Anda mengecek…
Honda HR-V merupakan salah satu produk favorit para pengguna setia Honda. Bahkan pada bulan Januari hingga November tahun 2020 kemarin, Honda HR-V masuk ke dalam 10 besar mobil terlaris di…
Kesuksesan Honda menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia tentunya tidak terlepas dari kerja keras para pendirinya yakni Soichiro Honda dan Takeo Fujisawa. Tidak seperti Soichiro yang dikenal masyarakat…