Mobil Listrik Honda e Mendapatan Penghargaan Desain Terbaik Dari Red Dot Award 2020

Mobil Listrik Honda e Mendapatan Penghargaan Desain Terbaik Dari Red Dot Award 2020

News

7 Apr 2020

Honda e, mobil listrik terbaru buatan Honda mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari ajang penghargaan desain paling bergengsi di dunia, Red Dot Award. Dalam ajang ini, Honda e meraih penghargaan “Red Dot: Best of the Best 2020” di kategori desain mobil dan “Red Dot 2020” di kategori Smart Products.

Honda e adalah kendaraan listrik generasi baru buatan Honda yang dirancang dengan desain simpel, namun fokus pada kemudahan penggunaan bagi pengendaranya. Sesuai dengan perkembangan trend saat ini, Honda e juga mengusung gaya khas masyarakat perkotaan modern, didukung teknologi konektivitas serta performa berkendara yang dinamis.

Dashboard Honda e memiliki dua layar sentuh besar yang saling terhubung, untuk menampilkan berbagai aplikasi dan layanan hiburan dalam suasana seperti lounge. Melalui layar tersebut, pengemudi dan penumpang dapat menikmati berbagai aplikasi dan konektivitas dengan kenyamanan yang sama pada saat mengemudi, maupun saat sedang berhenti atau saat pengisian daya.

Untuk menghasilkan kemasan produk yang ringkas, baterai diletakkan di bawah lantai. Rancangan ini sekaligus menghasilkan pusat gravitasi rendah serta pijakan yang kokoh, berkontribusi pada keseimbangan optimal antara stabilitas dan handling.

Ajang penghargaan The Red Dot Award: Product Design telah diselenggarakan setiap tahunnya sejak 1955. Ajang ini memberikan penghargaan untuk produk dan inovasi terbaik yang terbagi menjadi total 49 kategori. Setiap kategori tersebut dinilai berdasarkan sembilan kriteria, di antaranya tingkat inovasi, fungsionalitas, daya tahan dan ergonomi. Red Dot: Best of the Best: merupakan kategori paling bergengsi di ajang ini yang diberikan untuk produk dengan desain luar biasa.

Berita & Event Lainnya

Terjadinya peningkatan kasus covid-19 di Indonesia saat ini membuat pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan PPKM darurat. Meski dianggap membatasi mobilitas dan ruang gerak masyarakat, namun penerapan peraturan ini merupakan solusi terbaik…
Demi mewujudkan pencapaian netralitas karbon dunia pada 2050 mendatang, Honda sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia, mengambil langkah besar untuk mempercepat pengembangan mesin ramah lingkungan. Honda pun memulai…
Banyaknya pekerja yang diharuskan WFH (work from home) membuat jalanan sepi dari kendaraan. Larangan untuk keluar jika tidak diperlukan dan banyaknya jalanan yang ditutup juga kian mengurangi mobilitas masyarakat. Kendaraan…