Meski Harga Naik, Pesanan Honda City Hatchback Makin Meningkat

Meski Harga Naik, Pesanan Honda City Hatchback Makin Meningkat

News

22 Jun 2021

Perubahan skema PPnBM dari pemberian insentif sebesar 100% menjadi 50% yang berlaku pada Juni 2021 nanti nyatanya tidak mempengaruhi penjualan Honda City Hatchback. Sejak pertama meluncur di bulan Maret lalu, catatan penjualan mobil baru andalan Honda ini tetap cemerlang. Bahkan sesuai data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) pada bulan April kemarin, mobil Honda City Hatchback telah mengungguli pasar dan mengalahkan para pesaing sekelasnya. Peningkatan penjualan City Hatchback juga membuat kinerja penjualan mobil segmen sub kompak B berhasil tumbuh sebesar 1, 4% di awal kuartal kedua.

 

Menurut Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, sejak pertama kali diluncurkan di bulan Maret hingga saat ini, pemesanan Honda City Hatchback tercatat sudah lebih dari 2.500 unit. Selain karena pemberian diskon pajak PPnBM yang diberikan oleh pemerintah, desain sporty dengan tawaran sensasi berkendara yang berbeda membuat mobil tanpa buntut terbaru dari Honda ini tetap digemari oleh masyarakat. Belum lagi kualitas produk-produk Honda yang tentunya sudah tidak diragukan lagi.

 

Honda City Hatchback merupakan produk baru dari Honda yang dirancang untuk memenuhi pilihan varian segmen hatchback yang mendominasi pasar otomotif di Indonesia. Honda City sendiri menjadi salah satu lini paling populer dari Honda yang selalu mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat, terutama di Asia dan khususnya Indonesia. Sebelumnya, Honda City hadir dalam bentuk sedan empat pintu yang memiliki basis yang sama dengan Honda Civic (generasi SX8) dan Honda Fit/Jazz (GD dan GM).

 

Menilik sejarah keluarga Honda City, model City Hatchback kali ini mengikuti pendahulunya yang sebelumnya telah rilis di Jepang, yakni Honda City (AA) generasi pertama dan Honda City (GA1/GA2) generasi kedua berbentuk hatchback city car tiga pintu. Hadirnya Honda City Hatchback generasi kali ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia yang tersedia dalam bentuk hatchback lima pintu. Di Indonesia, Honda City Hatchback baru tersedia pada trim tertingginya yaitu RS atau Road Sailing.

 

Dibekali mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup berteknologi i-VTEC + DBW dengan dua pilihan transmisi yaitu Manual 6 Speed dan Automatic CVT berpenggerak roda depan yang menghasilkan tenaga maksimal 121 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi mencapai 145 Nm pada putaran 4.300 rpm. Mobil Honda City Hatchback juga memiliki gas buang yang sesuai standar EURO 4 dengan emisi yang lebih bersih dan penghematan sumber daya. Selain itu, terdapat mode ECON untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

 

Dengan ukuran panjang 4.349 mm, lebar 1748 mm, tinggi 1.488 mm, dan wheelbase 2.589 mm, Honda City Hatchback sedikit lebih pendek daripada versi sedannya. Versi hatchback sendiri memiliki kursi belakang yang bisa dilipat 60:40 sehingga dapat memaksimalkan akomodasi pada ruang kabin. Di bagian eksterior, Honda City menerapkan desain cutting edge dengan garis karakter yang kuat dan lampu terkini yang dilengkapi Full LED Headlight dengan LED Daytime Running Light, serta LED Foglight dan Rear Combi Light dengan LED light bars. Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille dan 16” Sporty Alloy Wheels beraksen warna hitam semakin menambah kesan sporty pada mobil ini.

 

Untuk meningkatkan citra muda dan sporty, Honda City Hatchback memiliki enam pilihan varian warna yaitu Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic. Sama dengan versi yang ada di Thailand, Honda City Hatchback di Indonesia juga memiliki berbagai fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap seperti rem ABS dengan EBD, Hill Start Assist (HAS), Vehicle Stability Assist (VSA), Emergency Stop Signal, 6 airbag, hingga Alat Pemadam Api Ringan (APAR).  

 

Dengan mengusung konsep “Elevate Your Move”, Honda City Hatchback mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda dengan desain eksterior yang stylish, ruang belakang yang luas, panel instrument berkualitas tinggi dan berbagai fitur canggih yang melebihi ekspektasi di kelasnya. Performa berkendara yang menyenangkan, mesin yang hemat bahan bakar, kesan mobil yang sporty dan dirancang dengan fungsionalitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan konsumen, tentunya menjadi salah satu daya tarik City Hatchback terutama di kalangan konsumen anak muda yang memiliki gaya hidup yang sangat dinamis.

 

Masih penasaran dengan berbagai fitur lain dari Honda City Hatchback? Tunggu apalagi! Segera hubungi kami atau datang langsung ke Honda Arta Cikupa untuk informasi lebih lanjut mengenai Honda City Hatchback dan produk-produk Honda lainnya. Untuk pelayanan dealer resmi Honda terbaik:

 

Honda Arta Cikupa

Jl. Raya Serang Km 14.5

Desa Dukuh, Cikupa

Kabupaten Tangerang

Telp (021) 22028899

Booking 0813-9850-6874 (WA Only)

Emergency 0811-8899-052

www.honda-arta.com

 

Sumber:

  1.  Kompas.oto: Harga Naik Bulan Depan Pesanan Honda City Hatchback Moncer.

  2. Kompas.oto: Honda City Hatchback Stimulasi Pasar Di Indonesia Selama April 2021.

  3.  Grid.oto: 10 Fakta Honda City Hatchback Yang Baru Diluncurkan Di Indonesia.

  4. Pikiranrakyat.com: Honda Umumkan Harga City Hatchback RS, Tersedia Enam Pilihan Warna Dijual Mulai Rp289 Juta.

Berita & Event Lainnya

Bagi setiap pemilik kendaraan, servis berkala merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan jika ingin kondisi kendaraannya tetap terjaga dan tahan lama. Biasanya setelah selesai melakukan servis berkala, jika Anda mengecek…
Honda HR-V merupakan salah satu produk favorit para pengguna setia Honda. Bahkan pada bulan Januari hingga November tahun 2020 kemarin, Honda HR-V masuk ke dalam 10 besar mobil terlaris di…
Kesuksesan Honda menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia tentunya tidak terlepas dari kerja keras para pendirinya yakni Soichiro Honda dan Takeo Fujisawa. Tidak seperti Soichiro yang dikenal masyarakat…