Manfaat Fogging Mobil Di Masa Pandemi

Manfaat Fogging Mobil Di Masa Pandemi

News

19 Aug 2021

Pencegahan penyebaran virus Covid-19 wajib dilakukan oleh setiap orang pada setiap saat di setiap tempat, termasuk kendaraan anda. Apalagi masa PPKM yang membuat kendaraan anda lama terparkir di garasi dan jarang dibersihkan. Padahal, kendaraan terutama mobil menjadi salah satu tempat yang paling banyak terdapat kuman dan virus. Meski tak terlihat, namun jika didiamkan berlarut-larut, bakteri dan kuman tersebut dapat berbahaya bagi kesehatan.

 

Agar mobil tidak menjadi tempat berkembangnya bakteri dan virus, tentunya anda harus rajin membersihkan mobil anda terutama pada bagian kabin. Salah satu cara membersihkannya ialah dengan menyemprotkan cairan desinfektan pada kabin dan bagian-bagian tertentu. Nah, untuk dapat menghilangkan bakteri dan virus dengan cara yang lebih efektif, anda dapat melakukan fogging pada mobil anda. Dengan fogging, anda dapat memastikan setiap panel dan sudut di ruang kemudi aman dari penyebaran bakteri dan virus.

 

Istilah fogging atau pengasapan memang sudah tidak asing di telinga kita, sebab proses ini biasanya dilakukan untuk mengusir nyamuk demi mencegah wabah demam berdarah. Perbedaan antara fogging nyamuk DBD dan mobil terletak pada cairan yang dimasukkan ke dalam mesin fogging. Dalam melakukan fogging interior mobil, cairan yang dipakai ialah cairan antiseptik yang berguna untuk membunuh kuman, bakteri, dan virus, serta mencegah timbulnya jamur. Selain itu, fogging juga ampuh untuk menghilangkan bau tidak sedap di dalam mobil.

 

Sebelum melakukan fogging, anda dapat menghitung jumlah kuman atau bakteri yang berkembang terlebih dahulu. Pengukuran ini dapat dilakukan dengan meminta penyedia jasa fogging untuk mendeteksi jumlah kedua mikroorganisme tersebut di dalam mobil. Hal ini dilakukan untuk membandingkan jumlah sebelum dan sesudah dilakukan fogging.

 

Setelah melakukan pengukuran, maka penyedia jasa fogging dapat menghitung jumlah cairan yang akan dipakai. Jumlah cairan desinfektan pun disesuaikan dengan besarnya mobil dan banyaknya kuman yang hidup di dalamnya. Mesin fogging kemudian dapat disiapkan lengkap dengan cairan antiseptik yang akan disemprotkan ke seluruh bagian mobil. Berikut ialah langkah-langkah proses fogging pada bagian dalam mobil:

 

  1. Letakkan mesin fogging di bagian bawah kabin atau jok belakang sehingga cairan antiseptik atau desinfektan dapat mengenai bagian-bagian yang tersembunyi.

  2. Biarkan mesin mobil dan AC menyala selama proses fogging berlangsung agar sirkulasi udara di dalam mobil berjalan dengan baik dan asap yang disemprotkan dari mesin dapat dikeluarkan dengan sempurna.

  3. Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit mulai dari proses awal hingga pengasapan selesai, lalu sirkulasi udara di dalam mobil akan berjalan secara normal.

  4. Jika ingin langsung menggunakan mobil setelah fogging, pastikan cairan yang dipakai tidak meninggalkan bau agar tidak menyebabkan masalah kesehatan bagi pengemudi maupun penumpang.

  5. Setelah proses fogging selesai, para pemilik mobil dapat melakukan pengukuran jumlah kuman dan bakteri di bagian dalam kendaraan. Tentunya hasil yang diperoleh dapat dipastikan telah turun secara drastis dibandingkan jumlah sebelumnya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal anda dapat melakukan fogging secara rutin setiap 45 sampai 60 hari sekali. Harga yang dibanderol untuk satu kali fogging melalui penyedia jasa sekitar 450 ribu rupiah per mobil dan berlaku untuk semua jenis mobil. Jika ingin meminta tambahan pengukuran kuman dan bakteri biasanya dikenakan biaya sebesar 150 ribu rupiah. Apabila anda keberatan dengan harga yang dipatok oleh penyedia jasa fogging, anda tak perlu khawatir sebab anda dapat melakukan fogging sendiri di rumah dengan membeli mesin dan cairannya secara online.

 

Tingginya kadar polusi udara di perkotaan dan kondisi interior mobil yang mudah lembab menyebabkan cepatnya pertumbuhan bakteri di dalam kabin mobil. Sayangnya, perawatan yang dilakukan terhadap mobil biasanya hanya terfokus pada bagian eksterior, sehingga bagian perawatan pada bagian interior mobil sering terlupakan. Padahal bagian ini memiliki potensi besar jati tempat berkembangnya bakteri dan kuman. Oleh sebab itulah, anda perlu merawat bagian dalam mobil secara rutin dengan cara fogging mobil.

 

Dengan melakukan fogging mobil, kendaraan anda akan lebih bersih dan sirkulasi udara di dalamnya pun lebih segar. Bakteri dan kuman yang menjadi salah satu penyebab penyakit pada tubuh manusia pun dapat dibasmi hingga tuntas. Anda pun akan terhindar dari penyakit dan kesehatan keluarga anda dapat terjaga.

 

Nah kabar baik buat anda para pengguna setia Honda, kini Honda Arta sedang mengadakan promo free fogging mobil untuk 8 orang pertama yang melakukan booking service. Wah tentunya program promo menarik ini tidak dapat dilewatkan ya. Ingin mengetahui lebih lanjut terkait program ini? Yuk hubungi Customer Care Honda Arta Cikupa dari Senin – Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB dan Sabtu, pukul 08.00 s/d 14.00 WIB di nomor telepon 021-2202-8899 atau whatsapp kami. Untuk informasi lebih lanjut terkait program ini dan berbagai layanan terbaik dari kami:

 

 Honda Arta Cikupa

Jl. Raya Serang Km 14.5

Desa Dukuh, Cikupa

Kabupaten Tangerang

Telp (021) 22028899

Booking 0813-9850-6874 (WA Only)

Emergency 0811-8899-052

www.honda-arta.com

Sumber:

Berita & Event Lainnya

Bagi setiap pemilik kendaraan, servis berkala merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan jika ingin kondisi kendaraannya tetap terjaga dan tahan lama. Biasanya setelah selesai melakukan servis berkala, jika Anda mengecek…
Honda HR-V merupakan salah satu produk favorit para pengguna setia Honda. Bahkan pada bulan Januari hingga November tahun 2020 kemarin, Honda HR-V masuk ke dalam 10 besar mobil terlaris di…
Kesuksesan Honda menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia tentunya tidak terlepas dari kerja keras para pendirinya yakni Soichiro Honda dan Takeo Fujisawa. Tidak seperti Soichiro yang dikenal masyarakat…