Lima Mobil Honda Terlangka

Lima Mobil Honda Terlangka

News

15 Jun 2022

Lima Mobil Honda Terlangka

 

Sebagai pecinta otomotif, tentunya memiliki mobil langka adalah suatu pencapaian. Tidak terkecuali dengan Honda Lovers yang senang berburu mobil pabrikan Honda yang tergolong sedikit kepemilikannya. Nah, Honda Arta mengajak Honda Lovers semua untuk mengenal lima mobil Honda paling langka yang menjadi buruan kolektor. Mobil apa aja sih? Check this out!

 

Honda S 500

Mobil keluaran tahun 1964 ini adalah mobil subkompak. Hanya beberapa bulan setelah truk kecil T360 diperkenalkan ke pasar, Honda meluncurkan mobil pertamanya: S500. Sebuah roadster yang konon mengatakan bahwa Soichiro Honda mendapatkan saran untuk tidak menunjukkan produk-produk barunya dengan warna putih dan merah yang digunakan pada bendera nasional Jepang. Namun, Soichiro Honda tidak mendengarkan, dan hasilnya Honda S 500 1964 tampak seperti bendera Jepang. Sebuah sumber menyatakan bahwa mobil ini hanya diproduksi sebanyak 1.363 saja di seluruh dunia. 

 

Honda Life Pickup

Mobil pickup kecil yang mampu menampung beban besar ini menjadi produk Honda dengan pangsa pasar tersendiri. Diproduksi antara tahun 1973-1974, Honda Life Pickup tidak dipasarkan di semua negara. Hanya beberapa negara saja yang bisa merasakan manfaatnya. Hanya dibuat sebanyak 1.132 unit, mobil ini menjadi salah salah satu mobil Honda terlangka yang pernah ada. 

 

Honda Torneo SiR-T

Mirip dengan Honda Accord, dinamakan Honda Torneo karena dapat diartikan sebagai "turnamen". SiR-T adalah modifikasi dari Honda Torneo ini menghasilkan 180 hp. Mesin dilengkapi dengan 4 silinder dari seri DOHC VTEC. Mobil yang awalnya hanya diproduksi untuk pasaran dalam negeri Jepang namun pada akhirnya juga dipasarkan di beberapa negara. Sayangnya, hanya diproduksi sebanyak 1.100 unit pada medio tahun 1997


 

Honda EV Plus

Merupakan mobil listrik Honda pertama yang mulai dirancang pada akhir tahun 80an. Diluncurkan pertama kali sekitar tahun 1997-1999 berkapasitas empat penumpang dan hanya dilengkapi tiga pintu saja. Mobil kecil ini dapat mencapai kecepatan 30mph dalam waktu 4.9 detik. Yang membuatnya langka karena Honda hanya memproduksi sebanyak 340 unit. 

 

NSX-R GT (JDM)

Mobil Honda paling langka ini diluncurkan pada tahun 2002. Hanya satu tujuan Honda menciptakan mobil ini yaitu untuk memenangkan kejuaraan seri Super GT racing, yang mana salah satu persyaratannya yaitu setiap peserta harus menyertakan lima mobil dengan jenis yang sama untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Honda hanya memproduksi lima mobil jenis ini dan semua laku terjual di Jepang. 

 

Menarik bukan. Buat kamu kolektor mobil Honda bisa mulai menabung dan berburu dari sekarang. Kalau kamu ingin mendapatkan mobil Honda yang masih beredar di pasaran Indonesia dan menikmati layanan terbaik untuk mobil Honda, silakan kunjungi kami.

 

Honda Arta Cikupa

Jl. Raya Serang Km 14.5

Desa Dukuh, Cikupa

Kabupaten Tangerang

Telp (021) 22028899

Booking 0811-1232-2852 (WA Only)

Emergency 0811-8899-052

www.honda-arta.com


 

Sumber

https://blog.motorparks.co.uk/uncategorized/top-5-rarest-honda-cars/

https://delachieve.com/honda-torneo-spesifikasi-deskripsi-dan-komentar-pemilik/

https://www.autofun.co.id/previous-mobil/honda/honda-s500-1964

https://www.topgear.com/car-news/electric/forgotten-electric-cars-honda-ev-plus

https://fastnlow.net/history-of-honda-nsx/

Berita & Event Lainnya

Putih, Warna Plat Nomor Kendaraan Terbaru   Warna Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat nomor kendaraan akan mengalami perubahan di tahun 2022 seperti yang disampaikan oleh Kasubdit STNK Ditregident…

The Honda Way

News

29 July 2022
The Honda Way Keberhasilan Honda di tangan Soichiro Honda menjadi inspirasi seluruh dunia dalam membangun kerajaan bisnis. Kerja keras, determinasi dan motivasi memberikan manfaat seluas-luasnya menjadi modal utama Soichiro Honda…
Fitur Honda Civic RS Yang Belum Banyak Orang Tau   All New Honda Civic RS yang telah dipercaya tampil menjadi Safety Car dalam acara Mandalika Track Day 2022 yang berlangsung…