Kenalan Dengan Honda Ridgeline 2017, Mobil Pickup Jagoan Honda

Kenalan Dengan Honda Ridgeline 2017, Mobil Pickup Jagoan Honda

News

21 Nov 2021

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa Honda juga memiliki mobil pickup yang menjadi salah satu produk andalannya, yaitu Honda Ridgeline. Di Indonesia sendiri mungkin nama ini masih terdengar cukup asing, namun berbeda dengan pasar Amerika, terutama di wilayah Amerika Utara. Honda Ridgeline sendiri merupakan Sport Utility Truck (SUT) atau sering disebut sebagai Lifestyle Truck yang mulai diproduksi Honda pada tahun 2005. Ridgeline menjadi usaha pertama Honda untuk dapat memasuki pasar truk pickup di Amerika Utara.

 

Muncul pertama kali pada tahun 2005, Honda Ridgeline memiliki desain boxy. Sebelum menghentikan produksinya pada tahun 2014, Honda Ridgeline juga dikenal sebagai truk pickup dengan tampang modern dan dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan terbaik. Hingga mobil pickup jagoan Honda ini pun terlahir kembali sebagai generasi kedua dengan banyak sekali penyegaran pada tahun 2017. Generasi kedua Honda Ridgeline pertama kali diluncurkan pada ajang North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Pada pameran mobil tahunan yang juga dikenal dengan Detroit Auto Show ini, Honda Ridgeline bahkan mendapat julukan ‘Truck of The Year’.

 

Honda Ridgeline 2017 memiliki lekuk body yang terlihat lebih tajam dan sudut lampu yang lebih tegas. Pintu belakang bak pun dapat dibuka dari dua arah, ke bawah atau ke samping untuk memudahkan loading barang. Dengan lebar bak 1524 mm dan panjang 1645, Honda juga menambahkan sebuah ruangan untuk menyimpan barang yang terletak di bawah bak. Hal yang paling menarik adalah fitur entertainment berupa 6 buah speaker pada audio system yang disembunyikan di bagian samping bak mobil.  

 

Dengan tubuh yang cukup besar, Honda Ridgeline mempunyai kapasitas towing yang meningkat 725 kg dari generasi sebelumnya hingga mencapai 2993 kg. Dibekali mesin 3.5 liter V6 yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6-kecepatan, Honda Ridgeline memiliki tenaga 280 hp dengan torsi 355 NM. Selain itu, Honda Ridgeline 2017 juga ditawarkan dengan dua pilihan penggerak roda, yakni front-wheel drive dan 4WD. Untuk penggerak 4 roda, mobil mid-size pickup truck Honda ini memiliki teknologi Torque-vectoring yang berfungsi untuk mendistribusikan tenaga ke roda sesuai kebutuhan ketika melewati medan yang berat.

 

Meski lihai untuk medan off-road, bukan berarti Honda mengabaikan kenyamanan penumpangnya. Balutan kulit pada kursinya yang sudah menggunakan pengaturan 10 arah, membuat sisi interior Honda Ridgeline terlihat mewah. Tidak hanya itu, Honda Ridgeline juga dilengkapi dengan kamera belakang, lane watch camera, Forward Collision Warning, serta HondaLink dengan Android Auto dan Apple Carplay yang semakin menambah rasa nyaman dan aman saat berkendara.

 

Nah setelah kenalan dengan Honda Ridgeline apakah Anda tertarik untuk memiliki mobil pickup jagoan Honda ini? Pada tahun 2021 ini Honda Ridgeline pun kembali melakukan penyegaran atau facelift dengan berbagai tambahan fitur loh. Memiliki tampilan yang lebih agresif, Honda Ridgeline 2021 didesain lebih boxy dan sporty. Dengan bumper mobil yang lebih runcing serta tirai udara di bagian depan, mobil ini dirancang untuk meredam tekanan udara dengan lebih baik. Selain itu, Honda Ridgeline 2021 juga dilengkapi dengan bukaan grill yang lebih besar dan lampu LED yang dihubungkan langsung dengan palang.

 

Masih penasaran dengan berbagai fitur dan keunggulan lain dari Honda Ridgeline 2021? Tunggu apalagi! Segera hubungi kami atau datang langsung ke Honda Arta Cikupa untuk informasi lebih lanjut mengenai Honda Ridgeline atau produk-produk unggulan Honda lainnya. Untuk pelayanan dealer resmi Honda terbaik:

 

Honda Arta Cikupa

Jl. Raya Serang Km 14.5

Desa Dukuh, Cikupa

Kabupaten Tangerang

Telp (021) 22028899

Booking 0813-9850-6874 (WA Only)

Emergency 0811-8899-052

www.honda-arta.com

 

Sumber:

https://carvaganza.com/honda-ridgeline-2017-the-troublemaker/

Berita & Event Lainnya

Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berjalan pada tanggal 11 – 21 November 2021 di ICE, Tangerang, booth Honda kembali menarik perhatian dengan menghadirkan Honda SENSINGTM Experience.…
Mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh merupakan hal yang wajib dilakukan agar dapat selamat sampai tujuan. Tidak hanya mesin, pengecekan pun sebaiknya dilakukan secara menyeluruh pada setiap bagian kendaraan,…

HARGA RESMI ALL NEW BRV

News

12 November 2021
Debut Dunia di Ajang GIIAS 2021, Honda SUV RS Concept Tawarkan Karakter Lebih Sporty untuk Sebuah SUV Tangerang, 11 November 2021 – PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan…