Honda N-ONE, Mobil Mini Bermesin Turbo Andalan Honda

Honda N-ONE, Mobil Mini Bermesin Turbo Andalan Honda

News

6 Jan 2022

Honda N-ONE baru saja mendapatkan penghargaan “K Car of the Year” dari ajang Japan Car of the Year 2021-2022 yang diselenggarakan oleh Japan Car of the Year Executive Committee. Penghargaan pertama Honda di ajang ini diperoleh berkat terpilihnya Honda N-ONE sebagai kendaraan mini pertama yang memiliki M/T 6-percepatan untuk kendaraan turbo, dengan sistem penggerak FF (Front Engine-Front Wheel Drive). Mobil dengan sistem penggerak jenis FF sendiri merupakan kendaraan yang memiliki mesin yang terletak pada bagian depan kendaraan dengan roda depan sebagai penggerak.

Diluncurkan pertama kalinya pada November 2020, Honda N-ONE dirancang sebagai mobil yang dapat dicintai untuk waktu lama dan dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Hal ini tentunya sesuai dengan konsep dasar dari Honda N Series, yaitu menawarkan “kehidupan menyenangkan dengan N” yang sengaja diciptakan oleh tim R&D baru Honda, yang kini berfokus pada kehidupan sehari-hari masyarakat di Jepang. Huruf “N” sendiri mewakili kata “Norimono” yang berarti “kendaraan” dalam bahasa Jepang.

Meski berukuran kecil, namun Honda N-ONE dilengkapi mesin 660cc DOHC Turbo yang mampu menawarkan performa setara mesin 1.300cc dengan konsumsi bahan bakar 26 km/liter. Tidak hanya memiliki mesin yang berkinerja tinggi, Honda N-ONE juga didukung oleh kemampuannya untuk melakukan Naturally Aspirated (NA), yang merupakan sebuah metode atau modifikasi untuk meningkatkan performa mesin mobil. Metode ini dapat dilakukan secara bertahap dan dinilai lebih terjangkau dibandingkan dengan metode Force Induction (FI) atau induksi paksa.

Tidak hanya dibekali dengan mesin turbo, mobil mini andalan Honda ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih Honda SENSING, yang menjadi teknologi terbaru unggulan Honda saat ini. Dengan teknologi tersebut, Honda N-ONE dapat digunakan untuk mengemudi jarak jauh dengan nyaman. Terdapat juga varian transmisi CVT yang dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS). Fitur ACC digunakan untuk mengatur mobil dalam mempertahankan kecepatan tertentu sambil menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya. Sedangkan LKAS akan membantu pengemudi menjaga mobil agar tetap di tengah jalur.

Sementara itu, sisi eksterior Honda N-ONE juga telah disempurnakan dengan desain yang membuat kesan berkendara menjadi lebih menyenangkan. Karakteristik unik N-ONE pun semakin menonjol dengan bentuk dasar “lingkaran, persegi, dan trapesium” pada mobil mungil ini. Tampilan depan semakin terlihat menarik dengan bagian bumper dan gril yang tegak serta bagian bawah bumper yang terkesan kokoh. Sedangkan pada bagian belakang terlihat garis horizontal yang memanjang ke arah sudut kanan dan kiri bumper belakang, serta reflektor di kedua ujungnya. Desain spion juga semakin menekankan tampilan bodi yang lebar dengan kesan stabil.

Sisi interior pun dirancang untuk memberikan kenyamanan pada ruang kabin dengan desain yang minimalis dan platform lantai yang rendah. Selain itu, tangki bahan bakar juga diletakkan pada bagian tengah di bawah jok depan sebagai teknologi yang dipatenkan Honda khusus untuk N-ONE dan N-BOX. Diikuti dengan panel instrumen yang didesain ulang dan ditambahkan fitur utilitas seperti tempat cangkir, port pengisian daya USB, dan kantong penyimpanan yang tersedia pada kursi pengemudi dan penumpang depan. Tak hanya itu, kursi individu dengan pegangan yang sangat baik pun semakin melengkapi kenyamanan berkendara.

 Hal ini merupakan salah satu perwujudan konsep M/M Honda yang diwarisi dari N360 sebagai titik awal mobil penumpang Honda. Konsep M/M sendiri merujuk pada “Man Maximum, Machine Minimum” yaitu pendekatan dasar dari desain yang menekankan pada maksimasi ruang bagi orang dan meminimalkan ruang untuk komponen mekanis sehingga dapat meningkatkan efisiensi ruang kendaraan. Tentunya hal ini menjadi salah satu visi misi Honda, untuk selalu melakukan berbagai inovasi dalam menghadirkan produk-produk dengan nilai baru yang akan membuat pelanggan bahagia.

Di Jepang, Honda N-ONE dijual dalam empat tipe, yaitu Original, Premium, Tourer, dan RS dengan harga mulai dari Rp.200 juta hingga Rp.254 juta. Tipe RS dibekali dengan kombinasi mesin turbo pada mesin depan atau penggerak roda depan (FF) dan 6MT yang tersedia untuk pertama kalinya di antara semua kendaraan mini di pasar. Hal tersebut tentunya membuat performa berkendara semakin sempurna, sehingga pengemudi dapat merasakan kesenangan berkendara baik di dalam kota maupun jarak jauh.

Wah menarik sekali ya mobil mini andalan Honda ini. Tentunya, Honda N-ONE menjadi salah satu produk unggulan Honda yang sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih hasil inovasi Honda. Masih penasaran dengan berbagai fitur dan keunggulan lain dari produk-produk Honda? Tunggu apalagi! Segera hubungi kami atau datang langsung ke Honda Arta Cikupa untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk unggulan Honda. Untuk pelayanan dealer resmi Honda terbaik:

Honda Arta Cikupa

Jl. Raya Serang Km 14.5

Desa Dukuh, Cikupa

Kabupaten Tangerang

Telp (021) 22028899

Booking 0813-9850-6874 (WA Only)

Emergency 0811-8899-052

www.honda-arta.com

 

Sumber:

Berita & Event Lainnya

Tak dapat dipungkiri, kebijakan PPNBM dari pemerintah telah meningkatkan angka penjualan mobil di Indonesia pada 2021 kemarin. Peningkatan pun terlihat saat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Sales (GIIAS) 2021 yang…
Setelah sukses merebut hati para penggemar setia Honda di Indonesia dengan All New Honda Civic RS, kini Honda kembali akan meluncurkan varian barunya yakni All New Honda Civic Type R.…

Mobil Bensin vs Mobil Diesel

News

6 January 2022
Sebelum mobil listrik diciptakan, mayoritas jalanan dipenuhi oleh mobil-mobil yang menggunakan mesin bensin dan mesin diesel. Meski sama-sama tergolong mesin dengan penggunaan bahan bakar minyak, tetapi keduanya ini ternyata memiliki…