Honda Civic Kembali jadi Official Car ISSOM 2020

Honda Civic Kembali jadi Official Car ISSOM 2020

News

31 Aug 2020

JAKARTA – Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Civic Turbo tampil di ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020.

Dua produk unggulan Honda Prospect Motor (HPM) tersebut memulai tugasnya tahun ini pada akhir pekan kemarin (29-30 Agustus 2020). Official Car ini mengawal ISSOM 2020 karena merupakan bagian kerja sama HPM dengan Sirkuit Sentul.
Honda Civic Hatchback RS akan berperan sebagai Fast Doctor yang akan turun ke lintasan balap dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam sirkuit balapan. Sementara Honda Civic Turbo akan berperan menjadi Safety Car yang bertujuan untuk mengawal peserta balap jika terjadi kecelakaan.

“Sejak 2012 Honda terus berkomitmen untuk mendukung aktivitas balap di Indonesia, salah satunya dengan menjadikan Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Civic Turbo sebagai Official Car ISSOM 2020. Kami yakin dua kendaraan ini memiliki karakter yang sesuai dengan perannya dalam mendukung kegiatan balap,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director HPM.
Official Car ISSOM 2020

Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Turbo memiliki mesin 1.5L VTEC Turbo, didukung oleh transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. Sehingga menghasilkan performa yang responsif dan bertenaga namun irit bahan bakar.

Dua produk tersebut juga didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya. Seperti struktur rangka bodi yang menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON) dan ACE. Fitur tersebut memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin, meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Fitur lainnya antara lain Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA) serta Brake Override System. Oleh karena itu, Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Turbo sesuai dengan perannya sebagai Fast Doctor dan Safety Car untuk mendukung kegiatan balap ini.

 

sumber: https://www.mobil123.com/berita

Berita & Event Lainnya

Terjadinya peningkatan kasus covid-19 di Indonesia saat ini membuat pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan PPKM darurat. Meski dianggap membatasi mobilitas dan ruang gerak masyarakat, namun penerapan peraturan ini merupakan solusi terbaik…
Demi mewujudkan pencapaian netralitas karbon dunia pada 2050 mendatang, Honda sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia, mengambil langkah besar untuk mempercepat pengembangan mesin ramah lingkungan. Honda pun memulai…
Banyaknya pekerja yang diharuskan WFH (work from home) membuat jalanan sepi dari kendaraan. Larangan untuk keluar jika tidak diperlukan dan banyaknya jalanan yang ditutup juga kian mengurangi mobilitas masyarakat. Kendaraan…