Fitur Honda Civic RS Yang Belum Banyak Orang Tau

Fitur Honda Civic RS Yang Belum Banyak Orang Tau

News

27 Jul 2022

Fitur Honda Civic RS Yang Belum Banyak Orang Tau

 

All New Honda Civic RS yang telah dipercaya tampil menjadi Safety Car dalam acara Mandalika Track Day 2022 yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, ternyata memiliki fitur-fitur menarik dan fungsional yang mungkin Honda Lovers sendiri belum banyak mengetahuinya. All New Honda Civic RS generasi terbaru ini memang memiliki pendekatan yang beda dibanding model sebelumnya, karena dirancang dengan tujuan lebih berkesan modern ketimbang sporty. Selain didukung berbagai fitur, seperti paddle shift dan driving mode, mobil ini juga dilengkapi beberapa fitur lainnya seperti:

 

Bagasi otomatis tanpa kunci

Fitur ini memang terlihat biasa saja pada awalnya, namun jika ditelaah lebih jauh, fitur ini sangat membantu Honda Lovers semua yang sering lupa letak kunci mobilnya sendiri. Terkadang dengan berbagai aktivitas dan barang bawaan, hal-hal yang terlihat kecil namun cukup vital sering terabaikan. Nah, buat Honda Lovers yang pelupa atau sering meninggalkan kuncinya dalam bagasi, tidak usah khawatir lagi, karena jika kunci tertinggal di dalam bagasi, secara otomatis pintu bagasi akan terbuka kembali meski sudah tertutup. Kejadian tidak menyenangkan seperti mobil tertinggal dalam bagasi tidak akan terjadi lagi dengan fitur istimewa dari All New Honda Civic RS.

 

Honda sensing terlengkap

Tujuan utama Honda meluncurkan Honda Sensing adalah untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas. Hebatnya, bukan hanya untuk pengendara kendaraan saja, namun juga Honda memerhatikan keselamatan semua pihak pengguna jalan, seperti konsep keamanan global Honda yaitu “Safety for Everyone”. Honda Sensing merupakan sebuah sistem yang terdiri dari dua jenis sensor. Yang pertama adalah Millimeter-Wave Radar pada Front Grille mobil yang dapat memperluas ruang lingkup deteksi seperti pejalan kaki, dan sensor kedua berupa Monucular Camera yang terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil dengan fungsi mengidentifikasi atribut serta ukuran dari pejalan kaki serta target objek lainnya dalam rentang jarak deteksi kurang lebih 60 meter di depan kendaraan. Hampir semua mobil keluaran terbaru dari Honda dilengkapi oleh Honda Sensing, namun pada All New Honda Civic RS terdapat fitur Lead Car Departure Notification yang tidak terdapat pada mobil Honda lainnya. Fitur ini mampu memberi info ketika kendaraan di depan berjalan kembali. Bisa difungiskan ketika lampu merah dan pengemudi sambil main smartphone misalnya dan ketika mobil di depan sudah jalan akan keluar bunyi diikuti gambar di panel instrumen bertuliskan vehicle start detected ahead.

 

Washer pada wiper

Untuk mengurangi pemborosan air karena arah washer yang belum tepat, washer Honda Civic RS terbaru tidak lagi berada di kap mesin, melainkan menyatu di tangkai wiper. sehingga air akan keluar langsung membasahi karet wiper. Pengeluaran airnya teratur, yang mana ketika air keluar saat posisi wiper ke arah atas, lantas air tidak terus menerus keluar.

 

Gambar Civic generasi pertama

Mungkin Honda Lovers cukup kaget dengan hidden gem  satu ini. Ya, ada penampakan gambar Honda Civic generasi pertama pada mobil Civic RS terbaru ini. Ada yang tau di mana letaknya? Gambar tersebut tepatnya berada di balik wadah koin. Berada di konsol tengah. Gambar Civic generasi I ini akan muncul apabila diarsir dengan kertas. Honda Lovers selanjutnya bisa menggunting dan menempelkannya secara tiga dimensi.

 

Nah unik bukan? Bagi Honda Lovers yang berminat memiliki All New Honda Civic RS beserta promo dan program menarik lainnya, bisa menghubungi:

 

Honda Arta Cikupa

Jl. Raya Serang Km 14.5

Desa Dukuh, Cikupa

Kabupaten Tangerang

Telp (021) 22028899

Booking 0811-1232-2852 (WA Only)

Emergency 0811-8899-052

www.honda-arta.com


 

Sumber:

www.otomotifnet.gridoto.com

Berita & Event Lainnya

SUV atau MPV? Kenali Perbedaanya

News

8 December 2022
Ternyata banyak pilihan juga bisa bikin kamu bingung. Seperti model mobil yang beredar di Indonesia. Dari sedan, hatchback, minivan, SUV hingga MPV. Terutama SUV dan MPV yang  memiliki bentuk serupa…

Selamat Datang Di Indonesia, WR-V!

News

6 December 2022
Kabar gembira untuk Honda Lover penggemar SUV entry-level compact crossover. Pada awal bulan November 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan WR-V yang merupakan singkatan dari Winsome Roundabout Vehicle. Honda…
Pertama Kali di Dunia, Honda Luncurkan Honda WR-V Sebagai Small SUV Pertamanya di Indonesia Jakarta, 2 November 2022 – Untuk pertama kalinya di dunia, Honda meluncurkan Honda WR-V di Jakarta…