Brio, Mobil Nasional Kebanggaan Indonesia!

Brio, Mobil Nasional Kebanggaan Indonesia!

News

26 Sep 2022

Brio, Mobil Nasional Kebanggaan Indonesia!

 

Memperingati 10 tahun Honda Brio beredar di Indonesia, Honda Arta mengajak Honda Lovers semua mengetahui beberapa fakta unik tentang Honda Brio Indonesia. Tidak bisa dipungkiri, hadirnya Honda Brio di kancah industri otomotif Indonesia memiliki dampak besar terhadap perkembangan industri otomotif lokal. Buktinya, hingga saat ini Honda Brio masih menjadi andalan penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM). Honda Lovers semua mungkin belum mengetahui fakta-fakta unik dari Honda Brio. Sila simak dan siap-siap untuk tercengang.

 

Bergelimang Penghargaan

Honda Brio telah hampir memenangkan seluruh penghargaan di kelasnya. Tercatat setidaknya Honda Brio meraih 55 penghargaan. Dari best LCGC, best city car, best fuel consumption, pilihan pembaca, hingga Car of the Year.

 

Logo Bunga Melati 

Tahukah kamu logo Honda model LCGC Brio Satya diambil dari bentuk bunga melati yang merupakan salah satu bunga nasional di Indonesia. Satya sendiri berasal dari bahasa Sanskerta yang artinya jujur, tulus, dan setia. 

 

Komunitas di seluruh Indonesia

Honda Brio Community (HBC), Honda Brio Club Indonesia (HBCI), Brionesia, ANBRIO dan masih banyak lagi adalah satu dari sekian banyak komunitas Brio di Indonesia. Honda Brio sendiri kurang lebih memiliki 10.000 Anggota Komunitas Hingga saat ini

 

Komoditas Ekspor 

Dimulai dari ekspor ke negara Filipina dan Vietnam pada April 2019 dengan total ekspor mencapai 22.260 unit, Honda Brio ternyata juga digemari di pasar internasional. 

 

Produksi Hanya di Indonesia 

Silakan berbangga karena hingga saat ini Indonesia menjadi satu-satunya negara yang memproduksi Honda Brio. Selain itu, Brio juga menjadi mobil Honda yang memiliki kandungan lokal terbanyak. Mulai dari eksterior, interior, bodi, sasis, mesin hingga elektrik. Mobil ini tercatat sebagai model Honda dengan local purchase tertinggi (mencapai 95%). 

City Car Terlaris 

Sejak pertama dirilis pada 2012 hingga saat ini, total penjualan Honda Brio mencapai 453.253 unit, menjadikannya model City Car terlaris di Indonesia. Yang menembus 8 ribu unit penjualan dalam 5 bulan pertama. 

 

Nah! Honda Lovers kalau bangga dengan produk Indonesia dan ingin mempertebal semangat nasionalismenya, dapatkan sekarang juga Honda Brio dengan mengunjungi:

 

Honda Arta Cikupa

Jl. Raya Serang Km 14.5

Desa Dukuh, Cikupa

Kabupaten Tangerang

Telp (021) 22028899

Booking 0811-1232-2852 (WA Only)

Emergency 0811-8899-052

www.honda-arta.com

Berita & Event Lainnya

SUV atau MPV? Kenali Perbedaanya

News

8 December 2022
Ternyata banyak pilihan juga bisa bikin kamu bingung. Seperti model mobil yang beredar di Indonesia. Dari sedan, hatchback, minivan, SUV hingga MPV. Terutama SUV dan MPV yang  memiliki bentuk serupa…

Selamat Datang Di Indonesia, WR-V!

News

6 December 2022
Kabar gembira untuk Honda Lover penggemar SUV entry-level compact crossover. Pada awal bulan November 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan WR-V yang merupakan singkatan dari Winsome Roundabout Vehicle. Honda…
Pertama Kali di Dunia, Honda Luncurkan Honda WR-V Sebagai Small SUV Pertamanya di Indonesia Jakarta, 2 November 2022 – Untuk pertama kalinya di dunia, Honda meluncurkan Honda WR-V di Jakarta…