Berkendara Nyaman dengan Honda Sensing

Berkendara Nyaman dengan Honda Sensing

News

31 May 2022

Berkendara Nyaman dengan Honda Sensing

 

Honda terus mengembangkan teknologinya. Honda SENSING™ menjadi paling mutakhir untuk membantu pengendara lebih aman dan nyaman di perjalanan. Setidaknya ada 6 (enam) sistem atau kecanggihan yang memberikan pengemudi peringatan otomatis terkait keamanan, yakni COLLISION MITIGATION BRAKE SYSTEM™ (CMBS™), LANE KEEPING ASSIST SYSTEM (LKAS), ROAD DEPARTURE MITIGATION SYSTEM (RDM), ADAPTIVE CRUISE CONTROL (ACC) WITH LOW-SPEED FOLLOW, Auto High-Beam Headlights, dan LEAD-CAR DEPARTURE NOTIFICATION (LCDN). Tipe mobil Honda yang sudah menggunakan teknologi ini adalah Honda Accord, Honda CR-V, Honda Odyssey, All New Honda Civic RS dan All New Honda BR-V. Khusus untuk LCDN, fitur ini pertama kali hadir di generasi kedua BR-V, yakni All New Honda BR-V.

 

Fitur Honda SENSING™ yang pertama adalah CMBS. Sistem ini akan memberikan tanda kepada pengemudi saat kendaraan dianggap dalam situasi yang memungkinkan berbenturan dengan kendaraan lain maupun pejalan kaki. Sistem ini akan langsung mengurangi kecepatan mobil untuk meminimalisir benturan yang tidak terhindarkan.

 

Kedua, LKAS yang mampu memberikan getaran dan visual kepada pengemudi bila terdeteksi keluar dari jalur jalan seharusnya. Sistem ini hanya bekerja apabila tangan pengendara berada pada setir mobil. Lalu, ada RDM yang serupa dengan LKAS, yakni secara terbatas mendeteksi kemungkinan kendaraan keluar dari garis jalur dan/atau meninggalkan jalan serta jika diperlukan akan mengembalikan kendaraan secara otomatis ke jalur yang benar.

 

Selanjutnya, ACC with low-speed follow yang membantu menjaga kecepatan kendaraan tetap stabil, mengatur jarak dengan kendaraan di depan mobil, dan mengurangi kecepatan hingga menghentikan kendaraan tanpa harus menginjak rem atau gas. Kelima, Auto High-Beam Headlights yang dapat mengatur lampu besar dan lampu normal kendaraan saat mobil berkecepatan di atas 40 km/jam secara intuitif. Terakhir, adalah LCDN. Fitur ini memberi informasi ketika dalam kondisi berhenti di jalan, seperti dalam situasi lampu merah, dan kendaraan di depan mulai berjalan karena lampu sudah hijau tetapi pada jarak tertentu mobil Anda belum mulai berjalan. 

 

Meskipun dengan bantuan yang disediakan oleh teknologi Honda, semua keselamatan tetap dikontrol oleh pengemudi. Jadi, pengemudi tetap wajib berkendara dengan benar dan sesuai aturan yang berlaku.

 

Nah, itulah tadi berbagai fitur mutakhir dari berbagai tipe mobil Honda untuk para penggemar setia Honda. Dengan berbagai fitur lengkap nan canggih tersebut, maka tak heran jika mobil andalan Honda ini laris manis di pasaran. Tentunya Anda pun tidak ingin ketinggalan untuk memiliki mobil dengan teknologi Honda SENSING™ kan? Yuk tunggu apalagi! Segera datang ke Honda Arta Cikupa atau hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk Honda:

Honda Arta Cikupa

Jl. Raya Serang Km 14.5

Desa Dukuh, Cikupa

Kabupaten Tangerang

Telp (021) 22028899

Booking 0813-9850-6874 (WA Only)

Emergency 0811-8899-052

www.honda-arta.com


 

Sumber:

https://www.honda-indonesia.com/hondasensing 

https://www.honda-indonesia.com/honda/technology/list/ada-yang-baru-di-fitur-honda-sensing-pada-all-new-honda-br-v-apa-itu/MjU3OQ== 

https://otomotif.tempo.co/read/1508863/mengenal-fitur-honda-sensing-yang-hadir-pada-all-new-honda-br-v/full&view=ok 

Berita & Event Lainnya

Inflator Airbag Honda Tidak Aman? Awal tahun ini, pemilik beberapa tipe mobil Honda diarahkan untuk datang ke dealer resmi Honda untuk mengecek status recall kendaraan mereka terkait sistem inflator airbag.…
Perpanjang SIM Harus Pakai BPJS? Berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) 1/2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional yang disahkan Bapak Joko Widodo pada 6 Januari 2022. Pemerintah mewajibkan kartu peserta…
Mudik Menggunakan Mobil Pribadi? Inilah 6 Hal yang Perlu Diperhatikan! Libur lebaran telah tiba dan artinya mudik pun telah dimulai. Tradisi mudik atau pulang kampung sudah menjadi budaya turun-temurun yang…