Bekerjasama dengan General Motors, Honda Kembangkan Mobil Listrik

Bekerjasama dengan General Motors, Honda Kembangkan Mobil Listrik

News

19 May 2022

Bekerjasama dengan General Motors, Honda Kembangkan Mobil Listrik

Program pengembangan mobil listrik atau kendaraan ramah lingkungan merupakan salah satu wujud nyata komitmen Honda untuk menjadikan dunia lebih baik. Dalam mewujudkan komitmennya ini, Honda pun bekerjasama dengan beberapa pihak untuk mengembangkan produk kendaraan listrik. Baru-baru ini Honda Motor Co. berencana untuk menjual jutaan kendaraan listrik (EV) pada 2030 melalui kerjasama dengan tiga platform baru, salah satunya dengan perusahaan General Motors (GM).

General Motors sendiri adalah sebuah perusahaan otomotif multinasional yang bermarkas di Renaissance Center di Detroit, Michigan, Amerika Serikat (AS). Mereka mendesain, membuat, memasarkan, dan mendistribusikan kendaraan dan suku cadang kendaraan, serta memberikan layanan jasa pembiayaan. GM memproduksi kendaraan di 37 negara dalam Sembilan merek, yaitu Chevrolet, Buick, GMC, Cadillac, GMSV, Wuling, Baojun, Jie Fang, dan Rayon.

Sebelumnya, Honda dan General Motors telah sepakat untuk berkolaborasi dalam mengembangkan mobil listrik dengan harga terjangkau. Rencananya dari kolaborasi ini akan dihasilkan kendaraan komersial mini listrik di Jepang pada 2024 dengan model di atas platform EV kecil baru. Selanjutnya, Honda bersama dengan GM akan membawa mobil listrik baterai murni di Amerika Utara pada 2026 dengan menggunakan platform baru yang lebih besar, salah satunya yaitu teknologi baterai Ultium.

Mobil listrik dengan harga terjangkau ini direncanakan akan hadir dalam berbagai model, mulai dari crossover kompak, sedan, hingga hatchback. Kendaraan ramah lingkungan tersebut rencananya akan diproduksi sebanyak jutaan unit pada 2027. Melalui kolaborasi ini, Honda dan GM akan berbagi teknologi, desain, dan strategi manufaktur terbaik untuk menghadirkan EV dengan harga terjangkau dan diinginkan dalam skala global, terutama di pasar Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Cina.

Selain itu, Honda dan General Motors juga telah membahas peluang kolaborasi untuk pengembangan teknologi baterai kendaraan listrik di masa depan. Usaha ini bertujuan untuk menurunkan biaya elektrifikasi, meningkatkan performa, dan mendorong keberlanjutan kendaraan listrik di masa depan. Kerjasama antara dua produsen otomotif terbesar di dunia ini juga menjadi bagian dari upaya Honda dan GM, dalam mewujudkan komitmen mencapai netralitas karbon dan operasi global pada 2040 serta menghilangkan emisi dari kendaraan ringan di dunia, terutama di Amerika Serikat yang menjadi pasar utama dari GM pada 2035.

Ini bukanlah pertama kalinya Honda bekerja sama dengan General Motors. Keduanya telah bekerja sama sejak tahun 2018 dalam proyek kendaraan listrik dan berhasil mengembangkan teknologi otonom untuk mobil. Mobil otonom sendiri merupakan kendaraan yang mampu merasakan lingkungannya dan beroperasi tanpa keterlibatan manusia. Lewat divisi khusus teknologi otonom yang dinamakan Cruise, Honda dan GP mampu membuat model EV yang bakal menjadi basis dari produk terbaru Honda. Tentu saja model kendaraan ini akan menggunakan tenaga listrik murni agar lebih ramah lingkungan.

Wah tentunya kolaborasi dari Honda dan General Motors sebagai produsen otomotif terbesar di dunia ini akan sangat menarik untuk ditunggu ya. Komitmen Honda untuk selalu berinovasi dalam menciptakan teknologi baru demi membuat dunia menjadi lebih baik juga tentunya sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya ramah lingkungan, kecanggihan teknologi dan kualitas terbaik yang ada di setiap produk Honda menjadikan produk-produknya selalu unggul dan diminati, baik oleh konsumen baru maupun para pelanggan setia Honda.

Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai inovasi dan produk-produk unggulan dari Honda lainnya? Tunggu apalagi! Segera hubungi Honda Arta Cikupa untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk mobil Honda dengan pelayanan dealer resmi Honda yang terbaik:

Honda Arta Cikupa

Jl. Raya Serang Km 14.5

Desa Dukuh, Cikupa

Kabupaten Tangerang

Telp (021) 22028899

Booking 0813-9850-6874 (WA Only)

Emergency 0811-8899-052

www.honda-arta.com

 

Sumber:

Berita & Event Lainnya

Berkendara Nyaman dengan Honda Sensing   Honda terus mengembangkan teknologinya. Honda SENSING™ menjadi paling mutakhir untuk membantu pengendara lebih aman dan nyaman di perjalanan. Setidaknya ada 6 (enam) sistem atau…
Inflator Airbag Honda Tidak Aman? Awal tahun ini, pemilik beberapa tipe mobil Honda diarahkan untuk datang ke dealer resmi Honda untuk mengecek status recall kendaraan mereka terkait sistem inflator airbag.…
Perpanjang SIM Harus Pakai BPJS? Berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) 1/2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional yang disahkan Bapak Joko Widodo pada 6 Januari 2022. Pemerintah mewajibkan kartu peserta…