Baru Debut, All New Honda HR-V 2022 Langsung Diserbu

Baru Debut, All New Honda HR-V 2022 Langsung Diserbu

News

28 Apr 2022

Baru saja debut, All New Honda HR-V 2022 pun langsung diserbu oleh para penggemarnya yang sudah tak sabar menantikan kehadiran salah satu mobil unggulan Honda ini. Kehadiran Honda HR-V terbaru ini tentunya langsung memanaskan persaingan mobil segmen SUV (Sports Utility Vehicle) yang tengah naik daun di Indonesia. All New Honda HR-V diperkenalkan untuk pertama kali pada 23 Maret 2022 dan diluncurkan secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 24 Maret pukul 17.30 WIB.

 

Sejak pertama kali dirilis secara resmi, HPM telah menerima pemesanan sebanyak 1.265 unit pada hari pertama dan jumlahnya terus bertambah hingga saat ini. Bahkan, HPM pun terpaksa menutup pemesanan di 1.760 unit sebab stoknya sudah terjual habis. Dari total jumlah pemesanan tersebut, kontribusi terbesar datang dari varian All New Honda HR-V SE yaitu sebanyak 43%. Sebagian besar pemesanan awal ini juga berasal dari konsumen di area luar pulau Jawa dan Jabodetabek.

 

Angka pemesanan yang tinggi tersebut juga didukung oleh distribusi mobil All New Honda HR-V 2022 yang dapat dikirimkan dan dipesan melalui seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Meski stoknya telah menipis, namun HPM terus berusaha untuk dapat memenuhi seluruh permintaan konsumen yang ingin membeli mobil andalan Honda ini. HPM pun membuka pemesanan inden untuk pembelian All New Honda HRV 2022. Bahkan, kini indennya sudah menyentuh jangka waktu dua bulan, tergantung tipe, warna, dan lain-lain.

 

Dengan mengusung konsep Exceptionally Impressive, All New Honda HR-V 2022 memiliki berbagai tambahan varian baru dan penyematan fitur keselamatan terkini. Varian terbaru dari generasi kedua SUV Honda ini adalah All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo, yang untuk pertama kalinya dirilis di Indonesia dengan berbekal mesin 1.5L VTEC Turbo. Tenaga yang dapat dihasilkan dari mesin tersebut pun dapat mencapai 177 PS pada putaran 6.000 rpm, dengan torsi puncak sebesar 240 Nm pada putaran 1.700 - 4.500 rpm.

 

Selain varian RS Turbo, Honda HR-V juga ditawarkan dalam beberapa varian lain seperti SE, E, dan S. Seluruh varian tersebut juga tentunya sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih andalan Honda yaitu Honda Sensing tanpa terkecuali. Kelengkapan fitur keselamatan tersebut terdiri dari Honda LaneWatch, 4 Airbag, struktur rangka G-CON + ACE dengan Side Impact Beam, teknologi pengereman ABS + EBD + BA, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Emergency Stop Signal, dan Seatbelt Reminder yang tersedia untuk setiap baris kursi.

 

Sedangkan dari sisi eksteriornya, semua varian All New Honda HR-V 2022 tampil lebih segar dengan desain kekar layaknya mobil-mobil SUV yang membuatnya terlihat lebih sporty dan stylish. Pada bagian depan ditambahkan desain grille baru yang menyatu dengan lampu Full LED Highlight dengan Sequential LED Turning Signal dan LED Fog Light. Sementara itu, untuk varian SE CVT, digunakan velg berukuran 18 inch yang semakin mempercantik tampilan mobil.

 

Masuk ke bagian interior, All New Honda HR-V memiliki nuansa hitam dan sporty yang menambah kesan mewah pada mobil. Salah satu fitur istimewa yang dibenamkan pada mobil ini adalah layar Interactive TFT Meter berukuran 4,2 inch, yang menampilkan berbagai informasi dan aktivitas berkendara, seperti Honda Sensing, Rear Seat Reminder, indikator lampu, dan pemakaian bahan bakar. Terdapat juga fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan, yaitu Normal View, Wide View, dan Top View. Seluruh varian All New Honda HR-V juga sudah memiliki pengaturan audio dan fungsi yang dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang terletak di roda kemudi.

 

Khusus pada varian SE yang paling banyak dipesan oleh konsumen saat ini, Honda HR-V telah dilengkapi mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang dipadukan dengan transmisi CVT, yang mampu menghasilkan tenaga 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum sebesar 145 Nm pada 4.300 rpm. Selain itu, varian ini juga telah dilengkapi dengan beragam fitur canggih seperti Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System, Electrostatic Touch LED Map, Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, serta Panoramic Glass Roof. Tidak hanya itu, Honda HR-V SE juga dibekali layar sentuh berukuran 8 inch.

 

Sebagai informasi, All New Honda HR-V 2022 diproduksi secara lokal di Indonesia dengan kandungan bahan lokal di atas 80%. Terdapat 6 pilihan warna yang tersedia untuk seluruh varian yaitu Ignite Red Metallic 2 Tone, Sand Khaki Pearl 2 Tone, Meteroid Gray Metallic, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Crystal Black Pearl. Dari berbagai pilihan warna tersebut, Sand Khaki Pearl menjadi salah satu warna favorit dengan tampilannya yang unik.

 

Wah tentunya kehadiran dari All New Honda HR-V ini sudah ditunggu oleh para pengguna setianya di Indonesia ya. Apalagi berbagai fitur unggulan dan tampilan eksteriornya yang semakin membuat salah satu mobil andalan Honda ini langsung diserbu oleh para konsumen. Belum lagi berbagai pilihan warna menarik yang membuat para penggemarnya tidak sabar untuk segera mengendarainya ya. Maka tak heran, orang-orang pun rela inden untuk dapat memiliki mobil All New Honda HR-V ini. Tidak ingin ketinggalan untuk memiliki mobil baru unggulan Honda ini? Yuk tunggu apalagi! Segera datang ke Honda Arta Cikupa atau hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai produk All New Honda HR-V atau produk-produk Honda lainnya:

 

Honda Arta Cikupa

Jl. Raya Serang Km 14.5

Desa Dukuh, Cikupa

Kabupaten Tangerang

Telp (021) 22028899

Booking 0813-9850-6874 (WA Only)

Emergency 0811-8899-052

www.honda-arta.com

 

Sumber:

Berita & Event Lainnya

Honda tidak hanya dikenal sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di dunia, namun juga perusahaan yang selalu berinovasi dalam menciptakan teknologi-teknologi unggulan yang dapat membawa dunia menjadi lebih baik. Nah…
Meski PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menghentikan produksi Honda Jazz di Indonesia pada 2021 lalu, namun nyatanya mobil hatchback ini masih tetap diminati. Para penggemar setia Honda Jazz ini…
Gelaran perdana MotoGP Mandalika GP Indonesia yang berlangsung pada Minggu, 20 Maret 2022, akhirnya berhasil dimenangkan oleh pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira. Hujan deras yang turun cukup lama di…