All New Honda BR-V Buatan Indonesia Akan Diekspor ke 30 Negara?

All New Honda BR-V Buatan Indonesia Akan Diekspor ke 30 Negara?

News

28 Apr 2022

Keunggulan All New Honda BR-V memang tak perlu diragukan lagi. Terutama kehadiran Honda BRV-2022 yang memiliki mesin baru dengan 1,5 liter DOHC i-VTEC serta tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 121 PS di 6.600 rpm dan 145 Nm pada 4.300 rpm. Belum lagi unit pacunya yang didukung oleh sistem transmisi CVT baru yang sanggup memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik juga performa yang apik. Namun, dari semua keunggulan yang dimiliki oleh All New Honda BR-V, fitur Honda Sensing menjadi salah satu nilai jual pertama dari mobil jagoan Honda ini.

 

Honda Sensing sendiri merupakan serangkaian teknologi keselamatan yang dapat memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang. Tidak hanya memberikan peringatan secara otomatis, fitur ini juga akan mengambil tindakan demi mengurangi risiko kecelakaan melalui berbagai teknologi seperti, Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF), dan Auto High Beam.

 

Dengan berbagai keunggulan teknologi tersebut, maka tak heran fitur Honda Sensing yang disematkan pada All New BR-V menjadi terobosan baru di segmen LSUV (Low Sport Utility Vehicle). Hal ini pun yang membuat banyak negara semakin tertarik untuk dapat menjual dan memiliki salah satu mobil andalan Honda ini. Untuk memenuhi keinginan tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan bahwa All New Honda BR-V akan diekspor ke-30 negara di seluruh dunia hingga tahun 2023 yang dimulai dari Kepulauan Karibia. Langkah ini juga sekaligus merupakan salah satu komitmen HPM di pasar dalam negeri melalui kucuran investasi senilai Rp.5,1 triliun selama periode 2019-2025.

 

Ekspor ke 30 negara ini pun akan dilakukan secara bertahap. Dalam pengiriman pertamanya, sebanyak 69 unit All New Honda BR-V tersebut akan dikapalkan ke beberapa negara dalam Kepulauan Karibia, yaitu Barbados, Saint Lucia, serta Trinidad dan Tobago. Kemudian pengiriman pun akan berlanjut ke Thailand, Filipina, Sri Lanka, hingga Bangladesh. Apabila memungkinkan, LSUV buatan Indonesia ini juga akan diekspor ke beberapa wilayah di Afrika dan Meksiko. Selain itu, rencananya tahun 2023 HPM juga akan mengekspor All New Honda BR-V ke Vietnam yang sudah berstandar Euro 6.

 

Dengan terbukanya pasar luar negeri untuk produk eksklusif dari Indonesia, HPM pun menargetkan di tahun 2022 ini ekspor Honda BR-V terbaru dapat mencapat 6.000 unit. Langkah strategis dari Honda Indonesia ini pun mendapatkan apresiasi dari Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Menurutnya, Honda merupakan perusahaan yang memiliki kredibilitas dan reliabilitas yang baik. Pasalnya, mobil Honda BR-V sudah memiliki local contain yang tinggi yaitu sebesar 80%. Tidak hanya itu, Agus Gumiwang juga sangat bangga bahwa mobil yang akan diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia ini merupakan mobil buatan Indonesia.

 

Menilik sejarah, aktivitas ekspor Honda Indonesia dimulai pada 1992 melalui pengiriman komponen mobil ke beberapa negara, yakni Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, Mexico, dan Brazil. Pada tahun 2009-2012, Honda juga melakukan ekspor Honda Freed untuk pasar Asia dan Afrika. Kemudian di tahun 2019 lalu, Honda sendiri pernah mengekspor Honda Brio ke Vietnam dan Filipina yang kini ditargetkan mencapai 4.000 unit sepanjang 2022. Kali ini, giliran All New Honda BR-V buatan Indonesia yang akan diekspor ke 30 negara dengan target 6.000 unit. Sehingga secara total, target ekspor Honda Indonesia mencapai 10.000 unit dan akan terus berkembang setiap tahunnya, seiring dengan perluasan bisnis atau negara tujuan ekspor.

 

Melalui langkah Honda Indonesia untuk mengekspor All New Honda BR-V ke berbagai negara di seluruh dunia tersebut, HPM berharap, mobil yang secara eksklusif diproduksi di dalam negeri ini bisa membawa kebahagiaan kepada konsumen di luar Indonesia. BR-V sendiri sudah melewati berbagai tantangan hingga akhirnya dapat diproduksi. Sejak pertama kali dikenalkan pada 2015 lalu hingga saat ini, LSUV yang memiliki tingkat lokal 80 persen ini sudah mencatatkan total penjualan ritel sebanyak 81.063 unit. HPM pun yakin All New Honda BR-V yang diproduksi dengan standar dan kualitas internasional tersebut dapat diterima di negara lain dengan baik.

 

Wah tentunya sebagai warga negara Indonesia kita patut bangga atas kabar baik ini ya. Nah bagi Anda yang masih penasaran dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh All New Honda BR-V, yuk segera hubungi kami atau datang langsung ke Honda Arta Cikupa untuk informasi lebih lanjut mengenai LSUV andalan Honda ini. Untuk pelayanan dealer resmi Honda terbaik:

 

Honda Arta Cikupa

Jl. Raya Serang Km 14.5

Desa Dukuh, Cikupa

Kabupaten Tangerang

Telp (021) 22028899

Booking 0813-9850-6874 (WA Only)

Emergency 0811-8899-052

www.honda-arta.com

 

Sumber:

Berita & Event Lainnya

Diskon PPnBM 2022 Resmi Diperpanjang

News

4 September 2022
Diskon PPnBM 2022 Resmi Diperpanjang   Pemerintah resmi memperpanjang diskon PPnBM mobil baru di tahun 2022. Melalui Kementerian Keuangan melanjutkan perpanjangan diskon PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah) untuk mobil baru…
Masih Jadi Andalan, Harga Jual Honda Brio Masih Tinggi Pada tanggal 17 Agustus 2022, Honda Brio resmi berumur 10 tahun. Perayaannya yang dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor dan sejumlah…
Teknologi Hybrid dari Honda, Transisi Menuju Elektrifikasi di Indonesia   Pada ajang GIIAS 2022 Honda mengumumkan visi elektrifikasinya. Pengumuman yang ditandai dengan rencana untuk memperkenalkan dua model e:HEV di Indonesia…